5.7.14

Mt Gede, I'm in Love!

Belum pernah kebayang sebelumnya bisa naik gunung dan ini adalah pendakian pertamaku. Aku juga merasa sangat bahagia karena bisa mendaki bersama sahabatku, Fidia Kartika Sari dan Hanif Arief Wibowo :D
Mungkin buat sebagian orang, gunung Gede bukan apa-apa. Tapi bagiku, ini udah luar biasa. Luar biasa capenya, luar biasa dinginnya dan luar biasa beratnya beban hidup (keril) haha :p
Pendakian pertamaku ini sangat minim persiapan fisiknya, tapi Alhamdulillah aku bisa summit :)

Kita berangkat dari Jakarta hari Rabu 25 Juni 2014 jam 7 malam dan sampe tempat persinggahan sekitar jam setengah 12. Disitu kita istirahat, nyiapin diri buat pendakian.
Pendakian dimulai jam 8 pagi, Kamis 26 Juni 2014, sepanjang jalan banyak hal yang terjadi. Fidia sakit, Hanif dan Dika ninggalin aku dan Fidia. Tapi untungnya ada Ikhwan Suhardi yang setia menemaniku dan Fidia sampai akhirnya kita tiba di Surya Kencana bareng-bareng haha. Sebenernya disini, aku agak kesel juga sama Hanif, karena udah ninggalin dan ga liat kondisi kita waktu itu kaya gimana. Tapi keselnya ilang, setelah tau kalo ternyata Hanif yang udah bawain tas kerilnya Fidia, padahal aku tau tas dia sendiripun udah berat pake banget. Makasi Hanif, maaf udah kesel sama hanif :p
Kita mendaki 9 jam buat sampe di Surya Kencana, luar biasa bukan? .-.
Selfie di tengah hutan buat ngilangin cape -_-
Sampe di Surya Kencana, aku langsung poto-poto haha tapi sayang, bunga Edelweissnya belum mekar :(
Surya Kencana tempat kita ngecamp, banyak juga pendaki lainnya yang ngecamp disini hehe jadi ngga kesepian banget .-. Pas malem, aku sempet kedinginan banget diluar. Hanif langsung ngasih jaket dan nuntun buat masuk tenda :")
Di dalem tenda, kakiku juga rasanya sakiiiit banget gara-gara perjalanan 9 jam mendaki. Di pegang dikit sakitnya bukan main haha lebay yaa. Gara-gara sakit, kaki isinya koyo semua -_-. Setelah makan malem dan sedikit materi dari Hanif dan Zaka, kita semua istirahat.
Foto sama bunga Edelweiss :D
Jumat 27 Juni 2014, Kita bangun jam 5 shubuh, mendaki sekitar sejam sampe puncak Gede biar dapet sunrise haha tapi ternyata pas sampe puncak mataharinya udah nongol wkwk ga kebagian sunrise :")
Pemandangan di puncak bener-bener luar biasa dan dingin banget. Yang ke puncak pagi ini, cuma sedikit orangnya, yang lain lebih milih lanjutin tidur di tenda masing-masing :p
With Hanif Arief Wibowo di Puncak Gede
Someday, mampir ke gunung yang dibelakang hehe
Abis puas di puncak, kita balik lagi ke tenda. Packing barang-barang buat turun. Aku juga baru tau, ternyata perjalanan turun harus mendaki lagi sampe puncak Gede baru turun haha jadi ke puncak Gede dua kali .-.
Di puncak Gede yang kedua ini, aku sempet poto ama bule wkwk norak sih, tapi gimanaaa gitu kalo liat bule. Oya, aku juga foto-foto ama Fidia di puncak yang kedua kali ini, karena Fidia ga ikut pas ke puncak yang waktu Shubuh hehe Finally i can reach the summit with you, my bestfriend :)
Bahagia bisa mendaki dan sampe puncak sama sahabat :)
Setelah ini, kita semua turun gunung. Ada moment yang paling seru buatku, yaitu pas di tanjakan setan haha di situ kita turun cuma pake tali. Sempet ngeri juga kalo liat dari atas, tapi pas ngerasain sendiri rasanya ketagihan wkwk
Tetep cantik walaupun candid :p
Perjalanan turun ini bener-bener seru. Baru kali ini juga ngerasain malem-malem jalan ditengah hutan yang gelap gulita dengan bermodalkan senter haha ada hal mistis juga yang dialamin pas perjalanan turun ini hehe tapi ngga mau cerita ah, biar pada kepo :D
Kita turun gunung sampe sekitar jam 10 malem, setelah itu kita makan malem diwarung terus balik ke Jakarta dan sampe Jakarta jam setengah 3 pagi.

Pendakian gunung Gede ini adalah moment berharga dalam hidupku dan kenangan yang ga akan pernah aku dilupain :")