4.7.14

The Result of IELTS Test

Hari ini, 4 Juli 2014 adalah hari pengumuman tes IELTS. IELTS yang selama ini bikin hidupku ngga tenang akhirnya berakhir juga. Sebelumnya, aku udah sms Pak Paulus nanya kapan hasil tesnya bisa diambil. Dia bales hari ini jam 4 sore. Aku juga udah mantengin web idp dari Shubuh buat liat hasilnya secara online tapi sampe jam 1 siang jawabannya selalu sama "no result found"

Akhirnya aku berangkat ke Specta Education jam setengah 3 dari rumah. Di sepanjang jalan udah deg-degan banget rasanya. Aku turun dari bis di halte UNJ, nunggu Hanif sebentar buat ke Specta. Sampe di Specta sekitar jam 5 sore, aku langsung ke Pak Paulus buat ngambil hasilnya. Setelah hasil tes udah ditangan, aku langsung kasih Hanif sambil bilang "Nif, lu duluan yang buka hasilnya. Lulus atau ngga, ekspresi muka jangan berubah". Akhirnya dia buka dan aku liat ekspresi muka dia berubah kaya kecewa gitu T-T
Hasil tesnya sama dia langsung dimasukkin ke dalem tas. Aku ga boleh liat sedikitpun sebelum sampe rumah. Di jalan pulang, aku sempet nangis mikirin gimana jadinya kalo aku ngga lulus IELTS. Sedih banget rasanya kalo sampe ngecewain keluarga dan buang-buang uang mengingat biaya tes IELTS yang lumayan mahal :(

Aku dan Hanif ngga sempet sampe rumah adzan maghrib, kita buka puasa dijalan cuma beli minum. Pas sampe di depan rumah, Hanif bilang "Diah, sebelum buka hasil tesnya, minta maaf dulu sama mamah, bapa, dika dan semuanya ya". Di situ aku udah bener-bener takut rasanya. Pas masuk rumah, aku langsung salim ke mamah dengan ekspresi muka yang sedih. Aku ke kamar bilang ke Dika kalo aku sedih banget. Aku suruh Dika buka hasil tesnya. Ekspresi muka dia juga langsung berubah kaya kecewa gitu sambil bilang "Astaghfirullah Diah..."

Akhirnya karena udah penasaran banget, aku liat hasil tesnya. Dan ternyataaaaaa..... Selama ini aku dikerjain Hanif sama Dika.. Aaaaaaaa aku LULUS IELTS!!!!! Alhamdulillah ya Allah :")
Nilai Listeningku 4.5, Reading 5.5, Writing 6.0, Speaking 4.0 and Overall Band Scorenya 5.0. Allah bener-bener Maha Baik. Aku minta hasil IELTS 4.5, tapi Allah kasih 5.0. Aku langsung teriak-teriak kesenengan, pelukan sama mamah, mukulin badan abangku hahaha rasanya bener-bener ngga nyangka ya Allah :")

Step by step udah aku jalanin. Setelah ini, aku harus wawancara di Kantor Imigrasi pake bahasa Inggris buat ngerebutin Surat Rekomendasi RI. Semoga Allah yang Maha Baik senantiasa memberikan kemudahan buat semua ini.

Ini hadiah Ramadhan yang indah untukku. Alhamdulillah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar